4 Gaya Longboard

Olahraga longboard kian diminati banyak orang. Selain lebih santai dibandingkan skateboard, longboard juga bisa digunakan lewat berbagai cara. Tidak hanya berfungsi sebagai moda transportasi, aktivitas ini juga bisa diubah menjadi olahraga ekstrem yang menyehatkan jiwa dan raga, terutama untuk mereka yang suka menantang dirinya sendiri.

Berikut adalah beberapa gaya riding longboard yang populer di kalangan rider.

Transportasi

Longboard bisa dijadikan sebagai sarana transportasi dalam menuju tempat tujuan. Daripada harus bermacet-macet, meluncur bareng longboarddi jalanan yang padat tentu bakal sangat menyenangkan. Karena bentuknya, longboard bisa diajak melewati sisi-sisi sempit. Tantangan berupa lubang atau jalanan bergelombang bisa dijadikan sebagai sarana mengembangkan kreativitas dalam bermain longboard.

Downhill dan Freeride

Ini adalah cara bermain secara ekstrem dengan longboard. Tentunya diperlukan jalanan di pegunungan dengan sudut kemiringan yang bisa bikin roda-roda papan longboard melaju sangat kencang. Setiap tikungan adalah tantangan. Namun perhatikan keselamatan dengan memperhatikan lalu lintas di jalanan tersebut.

Cruising dan Carving

Bagi pemula, coba cara untuk menikmati longboard dengan lebih fun. Tinggal pilih jalanan dengan sudut kemiringan yang tak terlalu tajam sehingga bisa meluncur dengan santai dan pelan, sambil belajar mengendalikan longboard dengan lebih baik. Cruising dan carving juga bisa menjadi alternatif untuk olahraga jogging atau bersepeda.

Freestyle dan Dancing

Freestyle dan dancing membutuhkan kreativitas tinggi dari para rider. Maksudnya bukan menari di atas papan, namun melakukan trik-trik dan manuver keren untuk dipadukan saat ber-longboard. Beberapa gaya yang bisa disebut sebagai trik freestyle adalah shuv it, kick flip, cross step, atau tiger claw.

Semua gaya longboarding ini bisa dicoba dengan syarat harus memahami teknik dasar bermain longboard terlebih dulu. Bagi kamu yang sudah jago, bisa sekali menerapkannya dengan sering berlatih setiap hari. Di satu sisi, banyaknya paparan polusi yang ada di jalan raya kerap menghantui para pemain longboard. Betapa tidak, paparan polusi jalan yang terus-menerus dapat membuat kulit wajah terpaksa harus #BeraniRusak.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

agen judi online indonesia